Tais, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos menyambut Tim Penilai Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Cabang Bengkulu di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma tahun 2022, Selasa (20/09/2022)
Ombudsman adalah Lembaga yang mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.
Dinas Kesehatan merupakan salah satu SKPD yang menjadi penilaian oleh Ombudsman yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 20 September 2022.
Tujuan dilakukannya penilaian ini agar tidak terjadi mal administrasi, pelayanan diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditetapkan dan masyarakat puas dengan layanan yang diberikan.
Melalui Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2022 ini, diharapkan dapat mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.
Rudi Syawaludin, S.Sos menyampaikan pada pidato apel Sore Dinas Kesehatan bahwa kegiatan Ombudsman telah dilaksanakan dan berjalan lancar, dan berharap Dinas Kesehatan berada pada tingkat kepatuhan yang tinggi, sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja Di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma dalam memberikan pelayanan publik yang lebih berkualitas.
Selasa, 20 September 2022.